Tabel Periodik Unsur Kimia File EXEL

Share:


Tabel Periodik.xls
 

Dalam pelajaran pada bangku sekolah terutama pada mata pelajaran kimia tentulah kita memerlukan tabel periodik unsur kimia. yang berisikan nama unsur kimia, lambang, nomor atom, golongan, periode, dll. pada postingan kali ini saya akan membagikan tabel periodik dengan format exel.

Dalam penggunaanya kalian bisa geser pada kolom "Pilih Nomor Atom" maka data akan menyesuaikan dengan nomor aton yang dipilih, kemudian terdapat juga kolom untuk mengetahui unsur pada suhu tertentu dengan cara menggeser scroll box pada bagian atas sehingga suhu akan berubah dalam derajat kelvin dan celcius, maka jika anda lihat pada kolom-kolom di tabel periodik akan terlihat bagaimana bentuk unsur pada suhu tersebut, apakah padat, cair atau gas. Bentuk ini didasarkan pada nilai titik lebur dan titik didih pada setiap unsur, apabila data tidak akurat maka hasilnya pun akan salah.

Terdapat pula kolom untuk melihat orbit elektron, yang disesuaikan berdasarkan nomor atom yang dipilih. Seperti terlihat pada gambar dibawah ini.



Karena saya bukanlah orang yang berlatar belakang ilmu kimia, maka mohon maaf bila terdapat kesalahan ataupun ketidak akuratan dalam pembuatan tabel dan visualisasi dari tabel periodik exel ini. Semoga bermanfaat.

Sumber : https://excelinaja.wordpress.com/2016/07/09/tabel-periodik-unsur-kimia/






Download file

| Tabel Periodik.xlsx

==================================================================

[Password:Lihat]  [Cara Download]  [FAQ

==================================================================

Subscribe For New Pos Notification





Artikel Terkait

No comments