Camping Ceria di Sukamantri Bogor

Share:


 Camping Sukamantri Bogor

Lokasi Camping Sukamantri

Tanggal 23 Februari kemarin gw habis camping bersama teman-teman kampus di Bogor, tepatnya  di Sukamantri Camping Ground letaknya di kaki gunung Halimun Salak. Kita berangkat Ber-6  4 Cowok dan 2 Cewek dengan membawa 2 Tenda dan logistik untuk masak-masak. Oh iya, kalian juga bisa sewa tenda dan perlengkapan juga dan warung yang jual bahan makanan dan minuman juga ada jadi jika mau praktis juga bisa kog.

Kita bearangkat dari Tangerang jam 07.00 WIB dengan KRL dengan tujuan St. Duri dan transit ke KRL tujuan Bogor, sampai di Bogor sekitar jam 10an dan lajut bungkus makanan untuk makan siang karena sebagian dari kami belum sarapan pagi tadi. Dilanjut perjalanan dengan GRAB Car dengan biaya 53rb ( Tapi kita beri 70rb untuk uang Tip karena jalan masuk sebelum portal rusak dan berbatu besar ) sampai portal kita rehat makan siang di warung dekat portal.

Selesai makan ikut nebeng angkot yang akan jemput penumpangnya turun dari tempat camp dan ditawari sama sopirnya untuk di jemput esok hari dengan negosiasi harga 200rb, harga tiket masuk 22rb/orang sudah termasuk ijin camp MCK dan kebersihan disana jadi tidak ada pungutan lagi apapun itu.

Sesampai di Sukamantri kita disambut oleh monyet-monyet memang disini habitatnya dan mereka cukup banyak disini tapi mereka tidak rese meraka berani mendekat ke tenda kalau tidak ada orang.



CARI TEMPAT CAMPING ???



Ini yang penting bagi kita tempat dimana mendirikan tenda, kita memilih milih beberapa spot karena masih cukup sepi jadi leluasa menentukan tempat, tenda telah berdiri kompor dan nesting dipasangkan untuk membuat kopi, dan cewek-cewek menyiapkan bahan makan sore tak dikira tak diduga hujan datang dengan derasnya memporak porandakan rencana kita... Hah Lebay...

Tenda pada bocor dan flysheet tidak karuan bentuknya kita hujun hujanan merapikan tenda di bawah derasnya hujan ternyata spot kita salah karena terdapat aliran air di tenda kita, setelah hujan reda di lanjutkan acara masak-masaknya dengan menu SUKI yang pas banget dengan cuaca dingin setelah hujan.



Camping Ceria Bogor




Sukamantri Camping Ground


Sekelarnya makan kita cuci dan rapikan alat serta kita putuskan untuk pindah spot untuk mengantisipasi hujan susulan. Malam hari diisi dengan bersendau gurau menghabiskan waktu dan menghabiskan bahan makanan... He hee 



HARI KE-2 DI SUKAMANTRI





Sunrise Sukamantri Bogor


Alarm berbunyi jam menunjukkan pukul 05.00 keluar tenda, hirup udara segar, seduh kopi, tunggu matahari... itu cukup mampu merecharge otak dari rutinitas dikota yang penuh polusi, kebisingan dan kemacetan. Setelah sarapan dan mandi kita bersiap untuk bongkar tenda dan packing namun hujan datang lagi dan kita kelabakan karena tenda sudah dibongkar dan barang barang cuma dialasi matras siang itu kita basah-basahan lagi, saran buat kalian bawalah jas hujan karena curah hujan kota bogor cukup besar.

Akhirnya kita numpang neduh di depan warung sembari menunggu hujan reda sampai jam 14.00 WIB, dan angkot yang kemarin kita akan sewa tidak datang kita turun dengan jalan kaki kurang lebih 3KM dengan waktu tempuh 1,5Jam-an sampai ke batas jalan aspal yang bagus, disana sudah ngetem angkot dan kita sewa dengan tarif 120rb ( Bisa saja berbeda tergantung negosiasi ) sampai St Bogor. Kita sampai di Tangerang sekitar jam setengah delapan.

Overall traveling kali ini cukup menarik dan berkesan, tempatnya besih dan asri fasilitas bagus MCK bersih, Mushola bersih dan monyet-monyetnya tidak rese dekat camping ground terdapat curug juga sekitar 30 menit jalan kaki namun kita tidak ke curug, suatu saat ingin kesini lagi dan semoga jalanya sudah diperbaiki sampai atas.  

Untuk biaya dari total perjalanan Ber-6 perorangya tidak lebih dari Rp. 200,000,-.



Masak di sukamantri bogor                 Alam Sukamantri Bogor

Masak Sukamantri Camping Ground                 Hujan Sukamantri camping Ground

Gerbang Kujang Raider       Camping Ceria Bogor


Subscribe For New Pos Notification


Artikel Terkait

No comments